Adsense Indonesia
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Berpikirlah Sebagaimana Orang Sukses Berpikir

Orang kaya adalah orang yang sukses dalam memperoleh materi. Agar Anda bisa menjadi kaya seperti mereka, Anda harus belajar dan mempraktikkan kebiasaan orang – orang kaya tersebut. Orang kaya biasa berpikiran setiap saat tentang kebebasan finansial. Mereka sudah fokus kepada pencapaian tujuan finansial yang spesifik.
Kemudian, mereka berdisiplin dan melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan tersebut. Menurut Anthony Robbin, ada beberapa tahapan finansial yang harus dilakukan oleh seseorang guna mencapai kebebasan finansial. Tahapan – tahapan tersebut adalah sebagai berikut :

1.       Financial Protection
Yaitu kondisi keuangan dimana seseorang mempunyai cukup uang untuk memenuhi pengeluaran bulanan, minimum untuk 2 – 24 bulan tanpa harus bekerja. Kebutuhan bulanan minimum ini mencakup makan, minum, sewa rumah, listrik, air, gas, transportasi, dan kebutuhan – kebutuhan lain yang termasuk kebutuhan pokok.

2.       Financial Security
Financial security adalah kondisi keuangan dimana seseorang mempunyai investasi yang cukup banyak, relatif aman, dan hasilnya dapat mencukupi beberapa kebutuhan tanpa harus bekerja lagi. Kecuali, bila kita memilih untuk bekerja. Kebutuhan tersebut antara lain adalah angsuran rumah, biaya makan, listrik, gas, air, transportasi, dan kebutuhan – kebutuhan lain yang termasuk kebutuhan pokok.

3.       Financial Vitality
Adalah kondisi keuangan dimana seseorang mempunyai investasi yang cukup banyak dan relatif aman. Dimana hasilnya, tidak hanya bisa mencukupi kebutuhan pada tingkat financial security, tapi juga kebutuhan lainnya tanpa harus bekera, kecuali bila orang tersebut memutuskan untuk bekerja. Kebutuhan tambahan yang bisa dicukupi tersebut misalnya pendidikan anak, hiburan seperti berkunjung ke tempat wisata, dan membeli sedikit barang mewah.

4.       Financial Independence
Adalah suatu kondisi keuangan dimana seseorang mencapai investasi yang cukup banyak yang relatif aman, dan hasilnya bisa mencukupi kebutuhan orang tersebut untuk hidup persis dengan gaya hidup orang tersebut yang sekarang, tanpa harus bekerja lagi seumur hidupnya. Dengan kata lain, seseorang itu bisa bebas tidak bekerja lagi.

5.       Financial Freedom
Adalah suatu kondisi keuangan dimana seseorang mencapai investasi yang cukup banyak dan relatif aman sehingga hasilnya dapat mencukupi kebutuhan untuk bisa hidup dengan gaya hidup yang diinginkan.

6.       Absolute Financial Freedom
Adalah suatu kondisi keuangan dimana seseorang sudah mencapai investasi yang cukup banyak dan relatif aman sehingga orang tersebut bisa melakukan secara nyata apa yang diingikan, kemana pun dia inginkan, dengan siapa pun yang dia inginkan, sebanyak dan selama yang dia inginkan, dalam cara yang membuat dia dan orang lain berdaya selamanya.

Tentu, semua orang menginginkan untuk sampai pada tahap Absolute Financial Freedom ini. Dan, untuk mencapai tahap itu, Anda harus melaluinya dari tahap yang pertama. Anda bisa menentukan target dari setiap tahapan finansial tersebut.  
Hal yang terpenting adalah Anda harus mempunyai gambaran akhir yang jelas, di usia berapakah Anda akan mencapai kebebasan finansial tersebut.

Semoga Bermanfaat.

Related Posts :

2 Comments:

Hilmawan Arga said...

ok bro, siap aku terapkan dipikiranku... :D
tolong post soal cinta bro,...hehehe

Dhana said...

@Hilmawan Arga:
semoga sukses selalu brow..amin...^_^
ok brow..scpt ny ak post soal cinta..hehehe..

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes